Mutiara Al-Quran : Bersyukur

6:10 AM 0 Comments A+ a-

*Repost tulisan hari selasa tgl 14-05-2013, bukanya gak kreatif cm lagi kesengsem bgt sama ayat Al-Qur'an
ttg bersyukur. So nge-post deh pengalaman pribadi tentang hal itu meski kisahnya rada jadul ^^v

Surah dalam Al-qur'an yang paling aku suka adalah QS Ar-Rahman, apalagi pada ayat "Fabi ayyi allaa irobbikumaa tukaddibaan" yg artinya "maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? mak jlep banget. Merasa tersindir, karena sampai sekarang aku masih sering mengeluh, naif sama diri sendiri. Padahal, begitu banyak karunia yang Allah anugerahkan padaku. T.T
Coba deh kalau kita mikir'' lagi. Kita tinggal di bumi Allah. Segala sesuatunya sudah disediakan Allah. masalah Rezeki? Duh, Allah sudah menjamin, bahkan hewan melata sekalipun, sudah Allah jamin rezekinya. Segala sesuatu yang kita "merasa" memiliki saat ini, sebenarnya hanya "meminjam". Betapa Maha Baik Allah.
Just share, tadi pagi, aku dan anak-anak SAI lainnya: Sofi, Dinda, Iva, Rohmah, Asri menjenguk Bu Luci, guru bahasa inggris sekaligus wali kelasku. Beliau habis operasi usus buntu. Jadi gini, awalnya beliau merasa diare, terus diperiksa, belum ketahuan penyakitnya, trus di USG, belum ketahuan juga, trus pas dironsen baru ketahuan. Lalu karena hal yang memungkinkan adalah operasi, maka hal itulah yang dipilih (FYI, kalau nggak dioperasi takutnya ususnya pecah dan mengotori organ tubuh yang lain). Setelah operasi beliau disuruh puasa/nggak makan sampai kentut (karena kentut itu pertanda pencernaannya normal. So, jangan remehkan kentut!#apasih), beliau puasa 2 hari nggak makan, dan cuma minum beberapa sendok. Ya ampun nggak kebayang deh, kalau aku disuruh puasa kayak gitu mungkin lemes banget.
Hikmahnya, kadangkala kita merasa begitu beruntungnya, betapa berartinya"sesuatu" yang ada dihadapan kita saat ini, justru ketika melihat penderitaan orang lain atau ketika Allah memberi ujian rasa sakit pada diri kita.
Hari ini aku belajar, betapa beruntungnya aku, karena Allah masih berbaik hati "meminjami" ku, usus yang "Alhamdulillah" sehat sampai sekarang. Padahal, ya ampun makan sehat teratur aja susah, ibukku sampai muring-muring kalo aku ketahuan makan nggak pake sayur, hehe.

وَإِنَّ رَبَّكَ لَذُو فَضْلٍ عَلَى النَّاسِ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَهُمْ لَا يَشْكُرُونَ

“Dan sesungguhnya Tuhanmu benar-benar mempunyai kurnia yang besar (yang diberikan-Nya) kepada manusia, tetapi kebanyakan mereka tidak mensyukuri(nya).” (QS.27:73)