One Month Change!

7:17 AM 0 Comments A+ a-

Wah tidak terasa sebentar lagi, kita akan kedatangan tamu istimewa. Sebuah bulan yang jauh lebih baik dari seribu bulan. Bulan penuh ampunan, penuh maghfirah. Bulan dimana pahala dilipatgandakan. Bulan dimana malaikat bersenandung ria menyambutnya, disambut pula oleh para insan, dan syetan terbelenggu kaku. Aku kangen masa itu. Saat-saat indah, dimana imanku begitu menggebu. Yeah, Ramadhan selalu memberi nuansa yang berbeda.Nuansa mensucikan iman untuk kembali fitrah. Dimana ketika di hari-hari biasa, kebanyakan orang dengan leluasa bermaksiat (mungkin juga diriku) dan entah mengapa ketika memasuki ramadhan, perasaan khilaf seketika merasuki tatkala mengingat keagungan bulan ini. Contoh kecil seperti salah seorang artis di negeri kita, seorang pedangdut sebut saja mawar. Dia berkata bahwa khusus bulan ramadhan, dia berhenti bergoyang (tell me why?!). Aku hanya berasumsi, mungkin dia ingin menghormati bulan yang indah ini. Dan semoga saja kebaikan itu akan terus berlanjut bahkan ketika ramadhan itu telah berlalu.

Marhaban Ya Ramadhan...

Aku ingin ramadhan tahun ini menjadi ramadhan yang istimewa. Karena aku ingin menggarap sebuah novel islami yang aku target, Bulan Ramadhan Novel harus sudah Jadi! Itu keinginan besarku sejak dulu, Alhamdulillah sudah ada konsep yeah meskipun baru berupa outline, tetapi InsyaAllah jadi deh. Aku merencanakan ini kira-kira awal Juni kemaren. Sempat mau diikutkan ke lomba Bentang, tetapi deadline-nya bentar lagi, cin, 30 Juni! wow, itu kan tinggal 8 hari lagi! Bayangkan saja novelku baru berupa outline dengan sedikit prolog sementara lomba tinggal menghitung hari. o.o
Oke, cari alternatif lain dan mumpung ini mau mendekati bulan ramadhan, Aku pingin novelku jadi pas bulan ramadhan, Insyaallah! (semoga Allah mengabulkan amiin). Alasannya, karena pas bulan ramadhan (biasanya) pada tobat, siapa tau aja para penikmat buku beralih mencari buku/novel religius, semoga.
Keistimewaan di dalam ramadhan kali ini, ingin aku sambut dengan perubahan. Perubahan dalam banyak hal, tidak hanya dari bidang kepenulisan, tetapi juga yang lain. Banyak hal yang perlu dirubah, ah aku begitu kerdil. Dari segi ibadah saja misalnya, Kapan terakhir kali sholat tahajud? kemarin, untungnya pas ada event MOVE coba kalau tak ada, kapan terakhir kali sholat tahajud?
Tilawah qur'an pula, sekarang udah jarang banget dilakukan. Apalagi puasa sunnah. Arrrrrgggg

@@@

Just share...buat kalian-kalian yang suka nulis novel islami dan sudah cukup profesional pula sehingga bisa menyelesaikan novel dalam waktu kira-kira delapan hari, silahkan mengikuti lomba ini


http://bentangpustaka.com/wp-content/uploads/Poster-Sayembara-Menulis-Novel-Islami-.jpg

Ingat ya, Deadline Lomba 30 Juni!!