Mutiara Quran : Bersama Kesulitan Ada Kemudahan

02.14 0 Comments A+ a-

Baru saja aku menghadiri sebuah seminar kesehatan, ada kisah inspirasinya disana. Sedikit cerita yang berdasarkan kisah nyata dari seorang ibu, sebut saja namanya mawar (aku lupa nama ibunya). Ibu itu memiliki anak yang ketika SD kena penyakit apa gitu aduh aku lupa lagi, pokoknya penyakitnya itu udah stadium 4, sampe-sampe kulit anaknya bengkak-bengkak, parah gitu deh.

Singkat cerita dibawa ke dokter dan sama dokternya divonis gak bisa sembuh penyakitnya. Tetapi sang ibu tak mau menyerah untuk memperjuangkan anaknya supaya bisa sembuh penyakitnya. Sang anak sampai bilang, "Udahlah ma, ikhlasin aja, Mama udah keluarin duit banyak supaya penyakitku bisa sembuh, Udah sampai sini aja, aku ikhlas kok." 
Tetapi karena emang naluri seorang ibu, yang nggak tega melihat darah dagingnya menderita seperti itu, sang ibu tetap memperjuangkan supaya anaknya bisa sembuh. Lalu kemudian salah seorang temannya, memberi rujukan sebuah obat herbal yang katanya insyaallah mujarab.

Lalu sang Ibu mencoba untuk memberikan obat herbal tersebut kepada anaknya. Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah melalui obat itu penyakitnya bisa sembuh, tanpa ada efek samping. Anaknya bisa tumbuh sehat seperi anak lelaki pada umumnya. Bahkan, ketika acara seminar tersebut, anak lelaki dari ibu itu datang dan maju ke atas panggung menjadi saksi bisu cerita. Para Hadirin di acara seminar tersebut bertepuk tangan. Ketika ditanya mengapa sang Ibu rela memperjuangkan kesembuhan anaknya, ia menjawab,"Aku ingin membuktikan janji Tuhan di dalam firman-Nya, "Innamal 'usri yusraa" kalo emang bener janji itu, berarti anakku juga bisa sembuh, itu alasanku. Dan Alhamdulillah ternyata janji Tuhan itu benar.


sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
(Al-Insirah 6)


 
إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا (٦)
إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا (٦)
إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا (٦)