Resensi Buku "Keajaiban Tangan Di Atas"

00.04 0 Comments A+ a-




Judul Buku      : Keajaiban Tangan Di Atas
Penulis             : Badroni Yuzirman & Iim Rusyamsi
Penerbit           : Qultum Media
Tahun Terbit    : Desember 2012 (Cetakan ke II)
Tebal Buku      : xiv+190 hal

Penulis buku ini, Badroni Yuzirman & Iim Rusyamsi, adalah penggagas dan pendiri Komunitas Tangan Di Atas (TDA). Di kalangan para pengusaha, tentu sudah tak asing lagi dengan komunitas tersebut. Komunitas TDA adalah kumpulan anak-anak muda yang berani berwirausaha. Komunitas TDA kini telah mampu menggerakkan lebih dari 15.000 anggota yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia. Buku yang ditulis oleh mereka berdua ini merupakan pengalaman bersama dalam membuka usaha dan merintis komunitas Tangan Di Atas (TDA).
Para penulis buku ini adalah sosok-sosok yang luar biasa. Badroni Yuzirman, pernah meraih penghargaan SWA Enterprise 50 tahun 2006, penghargaan ISMBEA 2008, dan penghargaan Dompet Dhuafa Award 2012 kategori Pemberdayaan Pengusaha Kecil. Begitu pula dengan Iim Rusyamsi, di era kepemimpinannya, TDA meraih penghargaan Indonesia Social Entrepreneurship Achievement 2010 dari Majalah SWA. Komunitas TDA telah memberikan stigma baru mengenai konsep wirausaha kepada masyarakat luas. Sehingga stigma pebisnis yang selalu mereferensi kepada kalangan kelas atas menjadi pudar dan menjadi milik bersama.
Komunitas TDA banyak menawarkan beragam keuntungan kepada para member-nya. Para member tak hanya diberikan motivasi bisnis supaya sukses. Akan tetapi mereka di-maintenance oleh para mentornya melalui kegiatan mentoring bisnis. Sehingga kalaupun jatuh, tak akan terpelosok terlalu dalam dan mampu bangkit kembali. Tak hanya melakukan mentoring bisnis, komunitas ini juga mengadaptasi konsep master mind Napoleon Hill menjadi salah satu kegiatan rutinnya.
Buku ini adalah representasi dari komunitas TDA tersebut. Di dalam buku ini terdapat 5 bagian. Dimana setiap bagian tersebut terselip kisah-kisah inspiratif para member TDA yang telah sukses dengan bisnisnya masing-masing. Selain itu juga termuat kata-kata motivasi bisnis dan tips-tips bisnis, seperti di bagian ke-5 di dalam buku ini terdapat tips sukses bisnis ala Nabi.
Keunggulan dari buku ini adalah sampul buku yang unik dan cukup tebal, sedangkan isi buku berasal dari kertas buram tipis. Sehingga nyaman untuk dibaca, serasa sedang membaca kitab. Buku ini juga memuat beragam hikmah, beberapa ayat suci Al-Qur’an diselipkan di dalam buku ini untuk memotivasi para pembaca agar mau berbagi. Janji Tuhan di dalam Kitab Suci bahwasanya dengan berbagi, tidak ada satu pun manusia yang akan rugi. Malah Tuhan akan menambahkan nikmat-Nya berkali lipat kepada siapa saja yang berderma.
So, bagi kamu-kamu yang ingin terjun di dunia usaha. Alangkah baiknya untuk membaca buku keajaiban Tangan Di Atas ini dan temukan beragam kisah luar biasa di dalamnya!