Resensi Buku "Kitab Cinta & Patah Hati"

5:42 PM 0 Comments A+ a-




Judul buku      : Kitab Cinta dan Patah Hati
Penulis             : Sinta Yudisia
Penerbit           : INDIVA
Tahun Terbit    : Cetakan Pertama, Rajab 1434 H/Juni 2013
Tebal Buku      : 384 halaman

Cinta, adalah sesuatu hal yang sudah usang namun selalu segar untuk dibicarakan. Cinta, telah ada sejak zaman manusia pertama, Nabi Adam. Kisah cintanya yang begitu melegenda dengan Hawa. Cinta, adalah salah satu kata yang hingga kini sangat sulit untuk diterjemahkan, sulit dimengerti, sulit diukur akan tetapi entah mengapa semua orang bisa merasakan, apa itu cinta.
Lain lagi dengan patah hati. Patah hati adalah sesuatu hal yang terkadang membuat hancur hidup seseorang apabila disikapi secara berlebihan. Patah hati membuat hati seseorang jatuh berkeping-keping. Patah hati adalah salah satu sisi gelap dalam menjalin hubungan cinta. Adalah kondisi rapuhnya hati yang tak dapat melihat bahwa cinta pun memiliki sisi yang berseberangan dengan sukacita.
Lalu, sebenarnya apa sih arti cinta? Bagaimana cara kita bersikap apabila harus patah hati? Inilah salah satu fungsi buku ini hadir, Kitab cinta dan patah hati karya Sinta Yudisia, insyaAllah akan menjawab tuntas pertanyaan tersebut. Buku ini bukan sembarang kitab, justru ini adalah kitab yang mengulas secara ilmiah dan jelas terkait tentang proses jatuh cinta dan patah hati. Jarang-jarang ada buku yang mengupas tuntas resep cinta dan obat patah hati dengan disertai analisa yang bisa dipetik seperti buku ini. Ditambah dengan beragam kisah-kisah percintaan yang begitu menggugah, mulai dari jazirah Arab, India, Afrika, Tibet hingga Tiongkok.
Sang penulis, Sinta Yudisia, begitu apik dalam membahasakan cinta. Dengan gaya penulisannya yang komunikatif menjadikan buku ini “enak” dibaca. Dilihat dari tata letak dan desain buku ini juga menarik. Buku sepanjang 19 cm ini, isi bukunya dicetak dengan font yang cukup besar sehingga memudahkan pembaca. Selain itu, beberapa analisa disertai dengan gambar sehingga semakin jelas.
Akhirnya, buku ini patut dijadikan rekomendasi bagi kalian yang sedang terjerat virus-virus cinta. Atau bagi Anda yang sedang patah hati dan belum menemukan obat yang mujarab. Buku ini adalah obatnya. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengobati hati yang patah dan lebih banyak pula cara untuk menaklukan cinta agar tidak menjadi buta. Apa sajakah itu? Temukan jawabannya di dalam buku ini.