Resensi Buku "Moslem Millionaire"

23.43 0 Comments A+ a-









Judul Buku      : Moslem Millionare
Penulis             : Ippho “Right” Santosa
Penerbit           : PT Elex Media Komputindo
Tahun terbit     : 2013
Tebal buku      : 95 halaman

Cinta itu dekat dengan harta, begitu kata penulis buku ini, Ippho Santosa. Ippho Santosa sendiri dikenal sebagai pakarnya otak kanan. Sebelum buku ini terbit, ia sudah menerbitkan berbagai jenis buku seri otak kanan yang laris di pasaran sebut saja 7 Keajaiban rezeki, Percepatan Rezeki dalam 40 hari dengan otak kanan, hanya 2 menit,dan masih banyak lagi buku best seller lainnya.
Saya termasuk salah seorang penggemar buku-buku karya ippho santosa. Alasannya karena isi bukunya sederhana, enak dibaca tetapi “mengena”. Selain itu juga karena apa yang ditulis oleh penulis di dalam setiap bukunya adalah refleksi dari pengalaman hidupnya yang inspiratif. Ippho Santosa yang terlahir dari keluarga yang kurang mampu lalu berkat kegigihannya dan kemampuan kreatifnya menggunakan otak kanan, ia berhasil menggapai kesuksesan dengan menjadi trainer, pengusaha,  motivator, dan penulis.
Buku-buku karya Ippho Santosa ini memiliki karakteristik tersendiri yang membuat karyanya menjadi istimewa. Hampir semua bukunya termasuk salah satunya adalah buku “Moslem Millionare” ini terdiri dari sampul buku yang tebal (hard) namun di dalamnya memakai kertas buram seperti kertas isi novel-novel pada umumnya. Hal ini justru membuat pembaca merasa nyaman membaca buku ini.
Buku ini terdiri dari 7 buah bab diantaranya ; Keajaiban cinta, Kebesaran cinta, Pengorbanan cinta, Temali cinta, Penghadir cinta, desir-desir cinta dan rahasia cinta. Setiap babnya memiliki pembahasan tersendiri seperti misalnya di bab 1, penulis membahas tentang ketika cinta menggetarkan dunia, ketika cinta mengilhami manusia, ketika manusia mencintai dunia dan lain sebagainya. Penulis merangkai kata-kata cinta secara blak-blakan tanpa tedeng aling-aling dengan kalimat bahasa sehari-hari. Membaca buku karya-karya Ippho santoso mengingatkan saya pada buku-buku karya ustadz Yusuf mansur, gaya penulisan yang dipakai sama persis seperti sedang mengajak dialog pembaca.
Buku “Moslem Millionaire” ini memiliki beragam hikmah yang bisa dipetik. Berbagai kisah inspiratif terselip di dalamnya. Membaca buku ini akan membuat kita tersadar dalam menempatkan cinta. Bahwa cinta kepada Allah lah cinta yang utama, lalu cinta kepada rasulullah yang sering kita lupakan. Tak lupa cinta kepada orangtua yang kadang tersaingi kepada cinta yang lain. Tak hanya sekedar tentang cinta saja tetapi juga tentang harta. Nah, yang paling menarik adalah di bab ke tujuh yakni tentang rahasia cinta? Apakah itu rahasia cinta? Silahkan simak saja di dalam buku ini dan jangan terkejut setelah membaca bab terakhir dalam buku ini.