Resensi Buku "Percepatan Rezeki"

3:21 PM 0 Comments A+ a-




Judul buku      : Percepatan Rezeki dalam 40 Hari dengan Otak Kanan
Penulis             : Ippho “Right” Santosa
Penerbit           : PT Elex Media Komputindo
Tahun terbit     : 2010
Tebal buku      : 140 halaman

Bagi penikmat buku mega best-seller “7 Keajaiban Rezeki”, Anda wajib baca buku ini. Buku berjudul “Percepatan Rezeki” ini wajib dibaca bagi Anda yang menginginkan mendapatkan rezeki dalam waktu cepat. Setiap orang pasti menginginkan yang terbaik dalam hidupnya. Setiap manusia yang bermental seorang pemenang, ia akan berpikir bahwa rezeki bisa dipercepat. Bukan hanya soal bekerja keras, namun bekerja cerdas untuk bisa menghasilkan produk yang banyak dalam waktu yang singkat.
Buku “Percepatan Rezeki”ini akan mengungkapkan hal-hal apa saja yang kiranya dapat mengundang rezeki dapat dijemput lebih cepat. Kita tahu bahwa rezeki masing-masing orang sudah ditentukan olehNya. Rezeki, jodoh, kelahiran, dan kematian sudah tertulis di Lauh Mahfudz hanya saja kita tidak pernah tahu takdir apa yang telah Dia tuliskan untuk kita. Itulah gunanya ikhtiar dan doa supaya rezeki baiklah yang Ia tuliskan untuk kita. Maka dari itu kata yang tepat bukan “mencari rezeki” tetapi “menjemput rezeki”.
Buku “Percepatan Rezeki” ini memiliki 7 bab yakni bab Warisan Nabi, Piagam Tertinggi, Investasi Gaib & Benefit, Koin Keberuntungan & 3 Komoditas Termahal, Puncak Kenikmatan & 3 Rahasia Besar, Akar Serabut Kerugian & Cara Mengatasinya serta bab terakhir yang berjudul “Keajaiban ke-8”.
Bab pertama menjelaskan betapa kerja adalah suatu bentuk ibadah pula. Ibadah yang tidak bisa dikatakan sepele karena seorang kepala keluarga yang bersusah payah menjemput rezeki untuk menafkahi keluarganya, ia bisa dikatakan bagaikan seorang pejuang di jalan Allah. Bahkan Sang Nabi pun berwasiat bahwa, “Diantara dosa-dosa, ada dosa yang tidak dapat terhapus dengan puasa dan sholat. Ianya hanya dapat dihapus dengan bersusah payah mencari nafkah.” Wasiat yang lain,”Allah menyukai hamba yang berkarya dan terampil. Sesiapa yang bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya, maka ia serupa dengan seorang pejuang di jalan Allah.” Luar biasa, Masya Allah.
Di bab pertama saja sudah mengundang decak kagum pembaca dengan kisah-kisah hikmah serta kutipat firman Allah dan sabda Rasul di Al-Hadis. Dan ternyata hal-hal tersebut tidak di bab pertama saja namun juga terdapat di bab-bab berikutnya. Penulis begitu lihat menguraikan kata-kata motivasi dalam bahasa yang sederhana, benar-benar khas otak kanan.
Penasaran dengan bukunya? Baca saja.