Resensi Buku "Beyond The Inspiration"

6:11 PM 0 Comments A+ a-




Judul buku       : Beyond The Inpiration
Pengarang        : Felix Siauw
Penerbit           : Al Fatih Press
Tebal                : 267Halaman
Cetakan           : 2, Juli 2013

Setelah sukses menulis buku berjudul “Muhammad Al-Fathi 1453”, Ustadz Felix Siauw kembali menuliskan karya lagi. Tak kalah hebat dengan buku yang ditulis sebelumnya, buku berjudul “Beyond The Inpiration” ini juga laris manis di pasaran. Tak mengherankan karena nama penulis sendiri juga telah kondang di masyarakat karena terkenal sebagai da’i muda inspiratif.
Ustadz Felix Siauw adalah sosok da’i muda yang ternyata seorang mualaf. Ia terkenal sebagai islamic inspirator. Ustadz yang kerap mengobarkan semangat untuk mendirikan khilafah ini ternyata juga amat pandai menulis. Selain berdakwah dengan lisan, dia juga memanfaatkan da’wah bil qalam atau dakwah dengan pena.
Buku ini menarik sekali untuk dibaca. Bagaimana tidak? Isinya begitu menggugah dan mengobarkan semangat bertauhid. Yeah, secara umum pokok bahasan dalam buku ini adalah meningkatkan ketauhidan dengan refleksi kehidupan sehari-hari. Tak lupa pula Ustadz felix siau menyelipkan kisah gemilang peradaban islam di masa lampau. Gambar-gambar ilustrasi yang menarik serta bahasa dalam tulisan ini yang mudah dipahami menjadi nilai tambah tersendiri. Banyak kutipan ayat Al-Quran dan Hadis untuk mendukung setiap argumen yang dipaparkan di dalma buku ini.
Buku setebal 267 halaman ini terdiri dari 9 bab yakni (1) Prologue, (2) Life is Choice, (3) Get The Guidance Easier, (4) The Way to Believe, (5) The True Shahadah, (6) As Allah Assign, (7) Beyond the Inspiration, (8) Living the Afterlife dan (9) Epilog.
Setiap insan pasti menginginkan kehidupan yang sukses dan bahagia. Namun realitas kehidupan di zaman post modernismeini menunjukkan bahwa kebanyakan manusia gagal mewujudkan “impiannya” itu. Mayoritas manusia, entah itu di negara-negara industri maju atau berkembang, kini tengah dilanda kegersangan spiritual, kegelisahan dan ketidakbahagiaan. Oleh karena itu hadirnya buku ini adalah untuk mengajak pembaca berpikir kritis, out of the box dalam rangka menerapkan islam secara kaffah.