Resensi Buku "Kisah-Kisah Super Inspiratif Para Mualaf Dunia"

7:17 AM 0 Comments A+ a-




Judul               : Kisah-Kisah Super Inspiratif Para Mualaf Dunia
Pengarang       : Jingga GM
Penerbit           : Pinang Merah
Cetakan           : 1, Mei 2013
Tebal               : 180 halaman

Disaat umat islam mayoritas di Indonesia yang justru keislamannya banyak disangsikan bahkan sampai ada sebutan “islam KTP”. Di belahan dunia lain justru berlomba-lomba orang-orang non muslim yang memutuskan untuk memeluk islam. Kok bisa? Simak saja di dalam buku ini. Ada banyak kisah-kisah inspiratif yang menggetarkan jiwa dan akan semakin memperkaya iman kita.
Jingga GM atau Jingga Gemilang, sang penulis telah aktif menulis puisi dan naskah drama. Bahkan beberapa karya naskah dramanya telah dipentaskan  dan memenangkan sayembara diantaranya; Merantau (UNSTRAT, 2008), Eforia Bunuh Diri ( Dipentaskan UNSTRAT 2009, memenangkan perlombaan SELEKDA Yogyakarta sebagai Juara 1), Putri Hijau Dari Pesisir (Dipentaskan UNSTRAT 2009, dan masuk FKY), dan masih banyak lagi.
Kita sering mendengar istilah mualaf. Mualaf adalah istilah yang disematkan kepada orang yang beragama bukan islam yang kemudian  memutuskan untuk memeluk agama islam. Isu tentang artis yang menjadi mualaf selalu menjadi topik hangat yang menjadi bahan perbincangan.
Sejumlah tokoh-tokoh dunia pun telah banyak yang menjadi mualaf. Yang paling menarik bukanlah ketenaran mereka, melainkan kisah spiritual mereka yang menginpirasi banyak orang. Seseorang yang masuk islam karena pilihan, tentunya telah mengalami pergulatan batin yang luar biasa dan pertimbangan yang matang. Dia harus menundukkan hatinya untuk menerima keyakinan baru. Belum lagi, pertimbangan aspek sosial ekonomi yang menjadi konsekuensi atas pilihan barunya tersebut. Mungkin saja dia akan kehilangan pekerjaan atau dikucilkan oleh lingkungannya. Maka dapat disimpulkan bahwa para mualaf tersebut adalah orang-orang yang luar biasa. Dan bahkan para mualaf cenderung lebih baik dalam memahami agam aislam dibanding seseorang yang sudah berislam sejak kecil karena faktor keturunan, bisa jadi.
Kisah-kisah inspiratif dalam buku ini memang menarik. Akna tetapi sumber referensi yang diambil ada yang sekedar diambil dari blog. Sehingga kebenaran dari kisah-kisah yang dinukil di dalam buku ini patut diselidiki lebih lanjut kebenarannya. Akhir kata, kit amemang perlu belajar pada para mualaf. Pada mereka yang telah meninggalkan masa-masa kelam dan memutuskan hijrah memeluk agama islam. Allah telah memilih mereka, dan mereka beruntung karena mengikuti kata hatinya.
Ada yang tau Kisah Cat Steven? Salah seorang artis terkenal yang mendunia ini ternyata telah menjadi seorang mualaf. Dia memutuskan untuk hijrah dan memeluk agama islam. Bagaimana kisahnya? Penasaran kan? Baca saja di dalam buku ini!