Resolusi Blog 2015

17.25 1 Comments A+ a-



Berawal dari nyasar ke blog seorang hijabers, trus ngeliat ada banner IHB (Indonesian Hijab Blogger) di blognya langsung aku klik deh. Penasaran dan pingin gabung seketika itu juga. Dan tada...langsung aku klik “join us” di blog Indonesian Hijab Blogger trus isi form => submit, beres. Tetapi sampai sekarang blog ini masih belum masuk ke daftar list, entah kenapa. Tetapi kata adminnya sih ditunggu maksimal 14 hari. Lamaa...Ah sudahlah. Yang penting udah usaha, tetep aku bakal terus berkarya dengan cara apapun. Happy blogging...^.^ SMAN9at!

Resolusi Blog 2015

1.     Bikin postingan blog
diusahakan tiap hari kepepetnya 3 hari sekali untuk memposting sebuah tulisan di blog. Isi dari tulisan tersebut tentang hikmah kehidupan yang aku jalani saat itu juga disertai kutipan Qur’an dan atau hadis. Hikmah itu adalah harta seorang muslim yang tertinggal bro. Well, buat latihan untuk memaknai kehidupan juga. Belajar lebih bijak, lebih dewasa biar gak childish lagi (paling sebel kalo dibilang childish, heloo kakak pertama gitu lho masih kekanak-kanakan, gak banget!).

2.      Bikin tulisan tentang review buku/film yang telah aku lihat dan baca tuntas (gak ada target waktu, yang penting review setiap kali habis baca buku atau nonton film sampai selesai).
Aku punya hobi membaca buku tetapi sayangnya tidak terbiasa membeli buku, berat diongkos bu, meski itu tidak baik juga. Jadilah aku hobi banget mampir ke perpustakaan kota atau di kampus. Dan kalau ada kutipan kata-kata yang menarik di buku tersebut, aku bakal ketik ulang dan di “save di laptop” terkadang aku review di
Blog. Well, latihan bikin review itu ada untungnya lho (meski hasil review-ku juga gak bagus-bagus amat), karena apa? Karena banyak koran-koran yang menyediakan kolom review buku, banyak pula lomba-lomba atau giveaway tentang review. Jadi, belajar dari sekarang apa salahnya?!

3.      Menghias blog supaya lebih menarik.
Bias dilihat kalau blog ini masih ‘bersahaja’, so simple. Emang sengaja kayak gitu tetapi masih belum kelihatan berkarakter. Makanya aku pingin (kalau ada waktu luang) untuk nge-rombak tampilan blog ini terutama bagian ‘header’. Pingin dikasih gambar abstrak perpaduan mutiara, qur’an dan tulisan Hanif Q’s Diary dan motto hidupku,,,with Allah SWT all the things are possible. Ditambah hiasan widget unik dan sebagainya.

4.    Latihan bikin cerpen/puisi/cerber/ff setiap seminggu sekali
Intinya bikin karya fiksi. Kenapa fiksi? Karena memang jalur kepenulisanku ke arah itu meski tak memungkiri kadang bikin LKTI juga buat lomba. Tetapi dasarnya sudah terlanjur suka sastra dengan gaya bahasa literernya jadi ya fiksi aja. Pingin istiqomah menulis karya fiksi minimal seminggu sekali.

5.      Blogwalking, menjalin persahabatan dengan blogger setiap hari.
Nah ini yang terpenting, blogwalking. Kalo bahasa di dunia nyata-nya silaturahmi. Dengan memiliki jaringan dengan blogger lain, sadar atau tidak itu bisa meningkatkan tingkat keistiqomahan nge-blog kita. Pasti seneng donk ya kalau postingan kita dicomment orang lain? Nah dari comment tersebut bisa memotivasi empunya blog untuk menulis lagi, lebih banyak. Blogwalking juga bisa menambah relasi, tambah ilmu dari blog lain hasil blogwalking. Nambah duit juga bisa kalo relasi blogger kita ngadain giveaway.

That’s all about my blog resolution in 2015. Well, yang terpenting adalah aksi. Apa artinya rencana tanpa aksi. Dan yang jauh lebih penting lagi komitmen untuk istiqomah. Apa artinya nge-blog sekali setelah itu nggak dilanjut lagi. Doakan ya, semoga kedepan, empunya blog ini bisa memegang komitmen yang ditulisnya diresolusi ini. Semoga bisa istiqomah nge-blog. Aamiin, yeah Go-Blog!

1 komentar:

Write komentar
angkisland
AUTHOR
3 Desember 2015 06.59 delete

wah sukses semangaaat yahhh

Reply
avatar