Resensi Buku Wanita Berkarir Surga

6:26 AM 0 Comments A+ a-




Judul               : Wanita Berkarir Surga
Pengarang       : Felix Siauw & Tim Da’wah @HijabAlila
Penerbit           : Al Fatih Press
Cetakan           : 1, September 2017
Tebal               : 181

Satu lagi karya monumental dari Felix Siauw yakni buku yang berjudul “Wanita Berkarir Surga”. Berbeda dengan buku yang pernah ditulisnya yakni buku berjudul “Muhammad Al-Fatih 1453” dan“Beyond The Inpiration”. Buku ini merupakan kolaborasi Felix Siauw dengan tim dakwah hijab alila. Ustadz Felix Siauw adalah sosok da’i muda yang terkenal sebagai islamic inspirator. Beliau kerap berdakwah di berbagai tempat dan aktif di sosial media terutama instagram. Pemilik atau founder hijab alila adalah istri ustadz felix siauw sendiri. Beliau juga aktif berdakwah di media sosial instagram sambil memasarkan produknya dengan brand hijab alila. Tak mengherankan jika buku ini laris di pasaran karena nama penulis sendiri juga telah kondang di masyarakat.
Buku ini terdiri dari 5 bab; Sejarah Kaum Wanita, Munculnya Paham Feminisme, Imbas dari Feminisme, Mengenal Pria dan Wanita serta Islam sebagai Solusi. Secara umum pokok bahasan dalam buku ini adalah mengingatkan kaum wanita tentang pentingnya mendidik generasi dan jangan sampai terjebak dengan pemikiran kaum feminis. Tak lupa pula Ustadz felix siauw menyelipkan kisah gemilang sejarah kaum wanita di masa lampau. Gambar-gambar ilustrasi yang menarik serta bahasa dalam tulisan ini yang mudah dipahami menjadi nilai tambah tersendiri. Banyak kutipan ayat Al-Quran dan Hadis untuk mendukung setiap argumen yang dipaparkan di dalam buku ini.
Buku ini menarik sekali untuk dibaca apalagi untuk kaum wanita. Buku ini menjawab tentang dilema terbesar kaum wanita setelah menikah yaitu pilihan ingin menjadi wanita karir atau ibu rumah tangga. Apalagi di jaman modern seperti sekarang ini dimana tuntutan ekonomi tergolong tinggi. Wanita sukses identik dengan karir tinggi yang membuatnya terlihat berkembang. Akan tetapi melalui buku ini, kembali disadarkan bahwa ternyata kesuksesan itu relatif. Tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Lalu bagaimana kesuksesan ideal seorang muslimah? Silakan disimak di dalam buku ini. Eits, ada bonusnya juga lho, bonus kisah tentang Ummu Alila yang bisa dipetik hikmah dari kisah hidupnya. Selamat membaca...